Copyright (c) 2012 Scoopy Modification. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 29 November 2011

Lincah Di Ajak Touring

HondaSCOOPY 2010 (DENPASAR)



Jika diperhatikan ubahan yang dilakukan pada Honda Scoopy ini terkesan ada dua konsep yang ingin ditawarkan. Pertama jelas sekali aura racing yang gesit bin lincah. Sedangkan yang kedua adalah kendaraan turing, untuk jalan jauh. Kok bisa begitu?  

Tampilan racingnya adalah dari penempelan bodi dengan stiker Ride It. Ride It memang bukan penghasil racing part saja. Tapi bentuk stiker yang dinamis maka aura kencang yang didapat. "Karena sesuai dengan keinginan kita makanya ditempel full stiker yang langsung dari Thailand ini," kata Rian Tjahyadi dari Aboben Variasi (AV), Denpasar, Bali.

Selain itu dia juga sudah mengganti peleknya dengan ukuran yang lebih kecil. "Kita gunakan ring 12 inci, tentu ada maksudnya," lanjut pria kurus ini.

Dengan pelek kecil seperti ini maka manuver motor lebih lincah. Selap-selip di tengah kemacetan akan lebih sip. Tapi omong-omong apa Bali macet juga, Bro?

Pelek ini dipilih yang model monoblok alias tanpa jari-jari atau palang. "Pelek seperti ini cocok dengan bodi Scoopy yang montok," tambah Rian yang memang terkenal pintar membuat harmonisasi modifikasi.




Biar manuver di jalan tadi lebih asyik maka jok juga dicustom. Pilihannya yang tidak licin dan lebih lebar. "Model jahitan juga meniru yang banyak dipakai di mobil, kesannya mewah," tambahnya. Jok lengkap dengan sandaran kecil untuk menahan pinggang boncenger saat jalan jauh.  

Sedangkan image turing karena adanya boks bagasi yang cukup besar di belakang. Itu menjadi tempat penyimpanan aneka keperluan saat bepergian. Dipilih putih supaya harmonis dengan bodi.

Tapi kalau turing perlu hati-hati ya, sebab ban dengan lingkar kecil seperti itu lebih berbahaya sata melibas jalan jelek dan tak rata.
 (motorplus-online.com)









DATA MODIFIKASI
Pelek: DID
Jok: Custom
Sok belakang: Yoshimura
Boks: Givi
AV:             (0361) 223926      
Penulis : Nurfil | Teks Editor : Nurfil | Foto : Ade

0 komentar:

Poskan Komentar