Copyright (c) 2012 Scoopy Modification. Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 20 Oktober 2012

Spongebob Tertawa dan Mupeng


HONDASCOOPY 2011 TANGERANG



Tren modif kartunis terus menjamur di kalangan pembesut motor tanpa gigi alias matic. Ini kali, yang dijiplak tokoh utama dari film Spongebob Squarepants. Itu lho kartun yang menceritakan kehidupan sponge atau busa yang unik dengan segala kegilaannya.

Muhamad Rokib Alif pemilik Honda Scoopy kena virus Spongebob. Agar bodi motor serupa warna tubuh Spongebob yang kuning, bodi kanan-kiri dan tameng depan-belakang kena muntahan cat kuning. Cat yang digunakan kepunyaan Vinilex.

“Memilih karakter Spongebob agar kelihatan lucu dan unyu-unyu aja,” seru pria yang nengok dipanggil Rokib yang gabung dalam Honda Scoopy Club (HSC) Jakarta itu.

Namun tidak semua ikut dilebur warna kuning. Agar enggak monoton, dek tengah dilebur abu-abu. Lha.. kenapa enggak warna coklat brew, kan kalo coklat jadi keliatan seperti warna celana Spongebob he...he...

Setelah bodi berwarna kuning, untuk bikin karakter Spongebob bukan sentuhan pen brush atau spray gun, melainkan sayatan pisau printing. “Kalo bahasa gaul nya sih cutting sticker. Iwan Cutting Stiker yang ngendon di Jl. Maja Jakarta, Jakarta Utara memang sudah jadi langganan para kartunisme,” jelas pria berambut kribo ini.

Raut muka Spongebob yang di-tampilkan di motor ini ada dua. Di bodi kiri-kanan muka Spongebob nampaknya lagi mupeng. Sedangkan di bodi depan tercetak mukanya dengan bentuk sedang tertawa khas yang menggelitik.
Karena Spongebob dirasa unyu-unyu, agar serasi tema, ban yang hitam dikasih sentuhan white wall. Tentunya sentuhan modif tak sebatas karakter kartun aja. Kinclongisasi juga ikut dijabanin. Part yang dicemplungin ke cairan kimia yaitu tutup CVT dan standar samping-tengah. Pelek jari-jari yang awalnya mempunyai 32 batang sekarang jadi 64 batang. 

Dengan tampilan seperti ini, cukup menarik perhatian. Apalagi cewek-cewek ABG. Sebelum pemotretan di markas Em-plus, motor ini juga sempet jadi perhatian para ladies yang lewat. Mungkin karena warnanya yang kuning dan tema Spongebob yang dianut, sehingga cewek ABG seneng banget melototinya.

Ternyata selain motornya yang didandani ala Spongebob. Fashion berpakaian Rokib juga ikut terpengaruh. Liat aja, rambut keribo, sepatu booth dan uniknya pakai baju Spongebob yang lagi nungging celananya sobek ha..ha.. lucu juga tuh bro bajunya.

Ground clearance jadi lebih rendah karena Rokib aplikasi undur-undur untuk sok belakang. "Pas sudah ceper sok bawaan motor jadi kurang nyaman," kata Rokib. Untuk ngimbangin agar ayunan sok lebih empuk dan nyaman, doi aplikasi sok aftermarket kepunyaan YSS. (motorplus-online.com)

Penulis : Panji | Teks Editor : KR15 | Foto : Endro

waroengkopikoe

0 komentar:

Poskan Komentar